Media Massa Punya Peran Dalam Sosialisasi Kepemiluan 2024

0
117
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, Deny Setiabudi, mengatakan media massa mempunyai peran strategis dalam sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat pemilih. 08/02/24.

Dalam Kegiatan FGD (Focus Group Duscussion) “Peran Media Dalam Sosialisi Kepemiluan Terhadap Masyarakat dan Generasi Milleneal/Gen Z”, di salah satu hotel di Kota Mukomuko, Deny Setiabudi mengharapkan media sebagai mitra strategis tetap bersinergi dengan KPU, agar pemilu 2024 berjalan sukses.

Deny Setiabudi mengatakan menjelang sepekan lagi pemilu KPU Mukomuko memaksimalkan kegiatan sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat, agar tingkat pemilih lebih tinggi dari sebelumnya.

Suasana FGD

“KPU telah mensosialisasikan kegiatan kepemiluan tahun 2024 kepada masyarakat,  untuk pemilih pemula atau generasi Gen Z ke sekolah-sekolah, pondok pesantren, perguruan tinggi, hari minggu ke depan kami akan ke sekolah tinggi islam di penarik”, kata Deny Setiabudi.

Deny Setiabudi mengharapkan dengan dukungan media dalam sosialisasi kepemiluan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga Pemilu 2024 berkulitas untuk menghasilkan para pemimpin.

“Media berperan besar dalam mensukseskan jalannya pemilu (Pemilhan Umum), dapat menyampaikan atau mensosialisasikan tentang kepemiluan kepada masyarakat, dan anak-anak muda atau Generasi Milleneal/Gen Z”, ucap Deny Setiabudi.

Peserta FGD

Hal senada juga disampaikan anggota KPU Mukomuko Endang Surya Bakti, Ia mengajak media dan wartawan untuk bersinergi dengan KPU dalam mensosialisasikan pemilu.

“Kami KPU berharap kegiatan sosialisasi kepemiluan  mendorong masyarakat, terutama pemilih pemula (Generasi Millenal/Gen Z) berpartisipasi aktif dalam pemilu, dengan mendatangi tempat pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang”, pungkas Endang Surya Bakti. (Q-74)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here