Pemdes Dusun Pulau Kec. Air Rami Siap Perbaiki Kekurangan Pelaksanaan DD 2023

0
133
Pemdes (Pemerintah Desa) Dusun Pukau Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko, siap memperbaiki, jika ada kekurangan-kekurangan dalam pembangunan yang di danai Dana Desa tahun anggaran 2023. Minggu, 19/12/23.

“Kami siap memperbaiki, jika ada kekurangan dalam pelaksanaan Dana Desa TA 2023”, kata kepala Desa Dusun Pulau Hairul, D., ketika pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi DD tahap di Desanya, Jumat 8/12/23.

Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Mukomuko Ony Wahyudi setelah melakukan pemeriksaan dokumen kegiatan DD 2023 di Balai Desa Dusun Pulau, mengatakan ada kegiatan di tahap 2 belum terealisasi, tapi dana masih ada di rekening kas desa.

Ony Wahyudi juga memberikan masukan kepada Pemerintah Dusun Pulau untuk melengkapi dokumen keuangan.

“Pembayaran upah tukang bukti kwitansi ada, tapi dalam dokumen laporan belum ditanda tangani, ini harus dilengkapi”, ujarnya.

“Dan dokumen lainya dan laporan penggunaan dana (LPD) sudah pas”, pungkas Ony Wahyudi.

Camat Kecamatan Air Rami, Samadi, S.Pd menyampaikan, Monitoring dan Evaluasi  Dana Desa  bertujuan untuk memastikan kegiatan pembangunan sesuai dengan perencanaan dan aturan.

“Melalui monev, untuk mengawal penggunaan Dana Desa  dengan Perencanaan  yang sudah ditentukan, pembangunan fisik dan adminitrasi, karena satu rupiah penggunaan dana negara itu harus dipertanggungjawabkan,” terang Samadi.

Kasi Ekobang Kecamatan Air Rami, M. Siddik, mengatakan hal yang senadaalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Monev DD oleh Pemerintah Kecamatan, memastikan kegiatan sesuai dengan tahapan.

“Monitoring dan Evaluasi untuk mempertanggung jawabkan penggunaan Dana Desa sesuai regulas dan perencanaan yang telah ditetapkan”, kata M. Siddik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here