DD Tahap 2 Desa Air Rami Dimonev Pemerintah Kecamatan

0
133
Kegiatan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2023 di Desa Air Rami di monitoring dan evaluasi (Monev) oleh Pemerintahan Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko Bengkulu, dalam rangka memastikan realisasi pekerjaan fisik yang dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. Rabu 05/12/23.

Camat Air Rami, Samadi, S.Pd, dalam sambutan ketika monev di Desa Air Rami, Selasa 05/12/23. mengatakan, kegiatan ini  dilaksanakan setiap tahap kegiatan DD, dan bersifat pembenahan.

“Pembangunan harus dicek, dan harus sesuai dengan perencanaan dan regulasi yang ada, sekecil apapun dana negara yang dikelola oleh Pemdes harus dipertanggungjawabkan”, kata Camat Samadi.

Camat Samadi dalam sambutannya juga mengapresiasi Pemerintahan Desa Air, pada tahun anggaran 2023 mendapat tambahan Dana Desa dari Pusat.

“Kami dari kecamatan, memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Air Rami yang dipimpin Kades Khairani pada tahun 2023 ini mendapatkan tambahan dana desa dari pemerintah pusat”, ucap Samadi.

Kemudian, Kasi Ekobang Kecamatan Air Rami, M. Sidik, S.Sos, juga mengatakan hal senada, kegiatan monitoring dan evaluasi  untuk memastikan pekerjaan fisik yang dilaksanakan sesuai dengan dokumen.

“Monev ini adalah untuk memastikan bahwa pekerjaan fisik yang dilaksanakan sesuai dengan dokumen yang ada di Kecamatan dan harus regulasi yang ada”, kata M. Sidik.

Dari pantauan media, Monev dibagi menjadi 2 tim, satu tim melakukan cek fisik bangunan di lapangan,  dan satu tim lainnya memeriksa dokumen APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) di Kantor Desa setempat.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini dihadiri Perangakat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan Tokoh Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here