Pokdarwis Desa Pulau Baru Wakili Mukomuko Lomba Desa Wisata ke Provinsi

0
370
Mukomuko
Kelompok Sadar Wisata Batu Kumbang Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh mewakili Kabupaten Mukomuko dalam lomba Desa Wisata ke tingkat Provinsi Bengkulu , 07/11/23.

“Harapan kita tidak lari lima besar” ucap Ketua Pokdarwis Batu Kumbang Ajrun kepada media ketika ditemui di Pantai Batu Kumbang, Senin kemarin. 6/11/23.

“Yang menjadi penilaian itu tentunya lokasi wisata Pantai Batu Kumbang, bagaimana alamya, kebersihan, penataan lingkungan, dan dari sisi lain seperti administrasi, kebudayaan, kuliner dan dukungan dari masyarakat”, terang Ajrun.

“Pada tanggal 8 dan 9 Nopember 2023 tim penilai datang ke Lokasi, untuk melakukan penilaian”, jelasnya.

“Desa Pulau Baru satu-satunya yang mewakili Kabupaten Mukomuko”, ungkapnya.

Ketua Pokdarwis selanjutnya mengatakan, team penilai dari Pusat dan Provinsi Bengkulu, yang terdiri dari lima orang .

mukomuko

“Team penilainya ada lima, Dr. Drs. Panji suminar, MA, Drs. Syamsul Hidayat, ST.,M.M Kabid program LHK, Satria Pinandita, S.ST Kabid PMD, Dr. Titi Darrmi, M.Si wakil ketua umum ASIDEWI Provinsi bengkulu, dan Gilang Fadhilah konsultan perencanaan direktorat tata kelola kemenparberkraf”, pungkas Ajrun.

Kemudian Kabid Pariwisata dari Dispaspora Kab. Mukomuko Rizkan, SE di Lokasi Pantai Batu Kumbang Desa Pulau Baru(06/11/23) mengatakan yang sama.

“Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh menjadi wakil dari Kabupaten Mukomuko ke Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Bengkulu”, ucapnya.

“Tim penilai dari Provinsi akan langsung melakukan penilaian langsung ke lokasi, semoga dalam Lomba Desa Wisata ini Desa Pulau Baru menjadi yang terbaik”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here