Pemkab Mukomuko Bangun Jalan Dari DBH Sawit

0
202
mukomuko
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, akan melakukan pembangunan peningkatan jalan dengan menggunakan Dana Bagi Hasil (DBH) sawit, Sabtu 4/11/23.

Dikutip dari mukomukokab.go.id, tahun ini (2023) Pemkab Mukomuko menerima DBH sawit dari pemerintah pusat mencapai Rp16,8miliar.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko menyebutkan sebesar 90 persen dana bagi hasil (DBH) sawit ini digunakan untuk pembangunan fisik jalan.

“Ya kita dari Dinas PUPR menerima 90 persen dari dana bagi hasil sawit dari pemerintah pusat dari DBH sawit kurang lebih Rp 16,9 miliar, dan anggaran ini untuk membangun jalan”, ungkap  kata Kadis PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, Kamis (02/11).

“Selain Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian Mukomuko juga menerima dana dari DBH dawit ini,” kata Apriansyah

Selanjutnya Apriansyah mengatakan, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 91 Tahun 2023, salah satunya juknis DBH sawit tersebut diwajibkan peningkatan jalan.

Apriansyah berharap agar dalam proses pembangunan peningkatan jalan yang menggunakan dana dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit di Kabupaten Mukomuko ini berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Supaya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan akan meningkatkan perekonomian”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here