Dinkes Mukomuko Himbau Masyarakat Jaga Kesehatan

0
113
kemarau
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bengkulu Bustam Bustomo, menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, Kamis 02/22/23.

“Saat ini di daerah kita masih kemarau, kita mengimbau  masyarakat agar menjaga kesehatan, dan jika tidak penting, kurangi beraktivitas di luar”, imbau Bustam Bustomo melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Jajat Sudrajat Rabu (01/11/23)

“Karena kemarau sudah lama, banyak debu yang dapat memicu terjangkitnya penyakit infeksi saluran pernafasan”, terang Jajat Sudrajat.

Menurutnya, banyak debu pada kemarau yang panjang ini, dapat membawa virus dan bakteri ke dalam tubuh kita. Flu atau batuk adalah salah satu akibat dari infeksi saluran napas.

“Tetap selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman penyakit yang disebabkan karena debu. Apalagi pada kemarau ini”, himbaunya lagi.

Selanjutnya, Jajat juga mengingatkan kepada seluruh sekolah yang ada didaerah ini agar dapat memperhatikan lingkungan.

Apabila di lingkungan sekolah banyak debu karena dampak dari kemarau panjang ini. Ia menghimbau untuk dilakukan penyiraman.

“Saat anak-anak bermain pada jam istirahat. Debu di lingkungan sekolah tidak bertebaran kemana-mana”, ucapnya

“Karena penyakit ini berbahaya, sebelum hal buruk terjadi, antisipasi penting dilakukan. Dinas Kesehatan Mukomuko berharap tidak ada kasus Ispa”, pungkas Jajat.

Sumber: Kominfo Kabupaten Mukomuko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here