13 Cakades Di 5 Desa Kecamatan Air Rami Tandatangani Pakta Integeitas

0
245

Mukomukonews.com -13 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 5 Desa di Kecamatan Air Rami, telah menandatangani Pakta Integritas, Rabu, (202022).

Cakades di wilayah kecamatan Air Rami  saat menandatangani Pakta Integritas, di aula kantor kecamatan Air Rami, Rabu, (20/4/2022).

Penandatanganan berlangsung di aula kantor Kecamatan Air Rami, disaksikan oleh Camat Air Rami, Sunandi, SP, M.Si didampingi Kasi Pemerintah Kecamatan Air Rami, Yuliana.A, SE dan Stap Trantib, Samadi, S.Pd, Panitia Pilkades, Kepala Desa, BPD, dari 5 Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Babinsa turut menandatangani sebagai saksi penandatangan Pakta Integeitas.

Camat Kecamatan Air Rami, Sunandi, SP, M.Si saat dikonfirmasi kepada wartawan media mukomukonews.com usai acara menyampaikan, sebanyak 13 Cakades yang menandatangani Pakta Integritas tersebut adalah Cakades dari Desa Arga Jaya, Cinta Asih, Rami Mulya, Bukit Mulya dan Marga Mulya.

Camat Air Rami Sunandi, SP, M.Si, mengatakan, penandatanganan pakta integritas tersebut bertujuan untuk menciptakan pelaksanaan Pilkades berjalan aman, tertib dan kondusif. Selain itu, Camat juga berharap, para cakades tetap legowo walaupun kalah di Pilkades nanti.

“Kita maunya demokrasi Pilkades berjalan dengan baik, aman, tertib dan damai untuk daerah Kecamatan Air Rami yang kita cintai,” tutur Sunandi, SP, M.Si.

Disisi lain, Kasi Pemerintahan Kecamatan Air Rami, Yuliana.A, SE menyampaikan, penandatanganan pakta integritas ini calon kepala desa harus tau apa isi dan maknanya, sehingga Pilkades yang aman, tertib dan damai di wilayah Kecamatan Air Rami terwujud.

“Kita juga mengajak semua para calon kepala desa di 5 Desa untuk bisa sama-sama menyukseskan demokrasi Pilkades serentak gelombang 1 Kabupaten Mukomuko yang akan digelar bulan Mei 2022 mendatang, jelas Yuliana.A, SE.

Adapun Pakta Integritas yang baru saja ditandatangani para Cakades tersebut terdiri dari 5 poin antara lain:

1. Tidak akan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum serta peraturan perundang-undangan dalam semua pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa.

2. Bersedia dan siap menjaga serta menjamin keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat mulai dengan kampanye damai hingga tahapan pasca pelaksanaan pemilihan kepala desa.

3. Tidak akan melaksanakan praktik politik uang (money politik) dan praktik kolusi, korupsi, nepotisme dan yang bertentangan dengan SARA.

4. Dalam semua pelaksanaan tahapan -tahapan pemilihan kepala desa tetap memperhatikan serta mengikuti semua aturan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

5. Bersedia dan siap bekerjasama serta mendukung program kepala desa terpilih demi kepentingan masyarakat desa serta masyarakat luas. (asp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here